Minggu, 22 Agustus 2010

INDAHNYA SEBUAH PERBEDAAN

Habis subuh langsung aq genjot sepeda onthelq muter2 kira sampai 1 jam lamanya, utk melepaskan kejenuhan aq mampir di warung pojok di stadion, aq duduk di lincak depan warung. Tepat di depan ada dua sejoli yang sedang santai di taman stadion. Secara tidak sengaja aq mendengar apa yg mereka bicarakan.

”Cantik, diberbagai hal perbedaan qta sangat jauh, pa lagi status sosial qta.” kata lelaki itu.
”Mas aq menerima km dg segala kekurangan dan perbedaan yg ada pada padamu, Tuhan menciptakan sesuatu di dunia dg keadaan yang berbeda, ada siang ada malam, ada wanita ada pria, ada baik ada jelek, yg ke2nya diciptakan agar saling melengkapi” jawab gadis cantiiik itu untuk menyakinkan.

Wow....romantis sekali dua sejoli itu, sambil aq sruput secangkir kopi aku keluarkan sebatang rokok 234 yg tinggal sebatang tuk mengusir rasa kecut di mulutq, kmudian terdengar lagi,

”Terus gimana dg keluargamu, apa bisa menerima aq apa adanya?” tanya lelaki itu.
”Percayakan kepadaq utk menyaqinkan keluargaq dg caraq sendiri.” kata gadis cantik itu

Mereka terdiam terhanyut dalam suasana pagi yang sejuk. Tidak berapa lama kemudian mereka berdiri saling berpelukan seakan mereka tdk mau terpisahkan.

”Semoga engkau akan menjadi org terpilih dan mjd pencerah dalam hidpq,” kata lelaki itu. Kmudian mereka pergi meninggalkan stadion itu dg penuh harapan..
(Mungkinkah mereka dapat bersatu)

Setelah melihat kejadian ini aq mendapat pelajaran yg sangat berharga hari ini, ternyata sebuah perbedaan yang selama mjdi dinding tebal yang sulit ditembus pada setiap hubungan, baik hub perasaan, persahabatan, maupun pergaulan, kini dihancurkan dengan pemahaman yg matang dlm memaknai sebuah kehidupan oleh seorang gadis cantik.
Perbedaan diciptakan utk disatukan agar saling melengkapi pada setiap kehidupan pribadi untuk mencapai kebahagiaan yang haqiqi di dunia ini. Alangkah indahnya jika itu terjadi pada pasangan qta.
Aq pergi sambil berguman : ”INDAHNYA SEBUAH PERBEDAAN” yg dikatakan gadis cantik itu.
Semoga obrolan dua sejoli tsb menjadi inspirasi dan motivasi bagi qta smua dlm memaknai sebuah perbedaan yg ada pada setiap insan di dunia ini. amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar