Kamis, 05 Agustus 2010

Obrolan Warung Pojok

Seperti biasanya aku absen di warung pojok, ingin menikmati suasana lain. Di sebelahku ada seorang kakek tua yg asyik menikmati secangkir kopi dan menghisap rokok klobotnya bersama seorang laki2 muda.
Aku mendengar lelaki itu berkeluh kesah tentang masalah yang dihadapinya. Kakek tua itu mendengarkan dengan seksama, lalu berkata :

”Aku merasakan apa yg kamu alami saat ini, terimalah apa yg terjadi dalam kehidupan ini. Karena semua ini mungkin merupakan proses perjalanan hidupmu untuk menuju pemantasanmu dihadapanNya. Sungguh merugi orang2 yg telah berbuat berdasarkan pembenaran hanya pada pribadinya dan kesombongan akan dirinya. Orang2 seperti ini tidak akan tentram dalam hidupnya dimanapun dia berada. Berbahagialah kamu karena tidak termasuk dalam golongannya.”

"Anak muda, dengarkan baik-baik, pada saat kamu merasakan kepahitan dan kegagalan dalam hidup, hanya ada satu yang kamu dapat lakukan; LAPANGKANLAH DADAMU menerima semuanya itu, LUASKANLAH HATIMU untuk menampung setiap kepahitan itu".

Kakek tua itu berdiri sambil menepuk bahu lelaki di sebelahnya, ”Kamu adalah orang yg terpilih untuk menjalani semua ini”
Kakek itupun pergi sambil membawa sekeranjang rumput di taruh dikepalanya tanpa menoleh kebelakang.

Satu pelajaran lagi yg aku dapat hari ini : LAPANGKANLAH DADAMU, LUASKANLAH HATIMU, maknanya sangat dalam sekali.
(Cerita motivasi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar